Halaman Resmi Pemprov Sumut - Info COVID-19

Bertemu Walikota dan Perangkat Daerah Pematangsiantar, Edy Rahmayadi Tekankan Pentingnya Peran OPD dalam Pembangunan Daerah

PEMATANGSIANTAR

Hadir di Kota Pematangsiantar, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggelar pertemuan bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kepala SMA/SMK, Selasa (21/9). Perangkat pemerintahan dinilai sebagai faktor kunci keberhasilan pembangunan di daerah.

"Kenapa pentingnya peran OPD bisa bekerja dengan baik, karena keberhasilan pembangunan oleh pemerintah daerah itu tergantung bagaimana OPD-nya bisa bekerja dengan baik atau tidak," ujar Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis.

Disampaikan Gubernur, para aparatur negara saat ini, khususnya yang berperan mendidik anak, membangun sistem pendidikan, membangun perekonomian, serta seluruh sektor kehidupan masyarakat, harus berpikir bagaimana agar kehidupan generasi mendatang bisa lebih baik dari orangtuanya saat ini. Baik dari segi moral, kualitas SDM dan kesejahteraan yang mungkin masih harus diperjuangkan.

"Saa berharap ke depan, Kota Pematangsiantar ini bisa menjadi lebih hebat lagi. Ada istilahnya Siantar Man, yang sudah dikenal orang. Kita harus bisa menjadi lebih baik dari hari ini. Apalagi kota ini yang terbesar kedua (setelah Kota Medan) di Sumut. Dan Siantar ini punya sejarah perjuangan, kotanya pejuang," katanya.

Pesan kepada aparatur pemerintah, Gubernur meminta, agar semua perangkat daerah, mulai dari Kepala Daerah, pimpinan OPD, Camat, hingga Lurah untuk bekerja dengan benar dan menjalankan amanah jabatannya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). "Makmurkan rakyat, sayangi rakyat, pasti bisa," pungkasnya.

Dalam agenda tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan pertanian, alat kesehatan serta meresmikan SMK Negeri 3 Pematangsiantar.

Sementara Walikota Pematangsiantar Hefriansyah menyambut baik kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi di kotanya. Kunjungan itu, menurutnya sebagai momentum mempererat silaturahmi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami sampaikan kepada Bapak, untuk kondisi pandemi Covid-19, Pematangsiantar berada pada level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebelumnya berada di level 4. Begitu juga tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan cenderung meningkat," jelasnya.

Hefriansyah juga menyebutkan, Pemko Pematangsiantar terus berupaya dalam penanganan Covid-19, di antaranya vaksinasi dan penyediaan fasilitas isolasi terpadu (isoter) serta fasilitas RS rujukan pasien Covid-19.

Turut mendampingi Gubernur dalam pertemuan tersebut, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang, Kepala Biro Umum Mahfullah Pratama Daulay, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar, Kepala Dinas Kehutanan Herianto, Kepala Dinas BMBK Bambang Pardede, serta pejabat lainnya. ** (H13/DISKOMINFO SUMUT)

Share

© 2020 - Media Center Covid-19 Provinsi Sumatera Utara | Developed By Diskominfo Provsu