Halaman Resmi Pemprov Sumut - Info COVID-19

PGI Sumut Terima Bantuan Sembako dari GTPP Covid-19 Sumut

MEDAN

Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menerima 150 paket bantuan sembako dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut. Diharapkan bantuan tersebut dapat disalurkan kepada para jemaat gereja yang membutuhkan.

Bantuan paket sembako yang terdiri dari beras 5kg, gula 1kg, minyak makan 1 liter dan sabun tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian kepada Ketua PGI Sumut Pdt Eben Siagian di Kantor PGI Sumut, Selasa (19/5).

“Kami serahkan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ini untuk para jemaat yang membutuhkan, semoga bermanfaat,” ujar Bahar.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sumut terhadap masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dari himpitan ekonomi yang semakit sulit akhir-akhir ini.

Pdt Eben Siagian menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Pemprov Sumut, khususnya kepada Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang begitu peduli terhadap masyarakat, khususnya para jemaat gereja PGI.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang sungguh memperlihatkan kepedulian kepada masyarakat,” katanya.

Eben juga menyampaikan, ketika PGI Sumut melaporkan ada banyak warga gereja yang terdampak langsung oleh Covid-19, tidak berselang lama Gubernur langsung merespons dengan memberikan bantuan ini.

“ Ini adalah pertanda bahwa Gubernur adalah seorang yang begitu peduli kepada semua umat tanpa membedakan suku agama dan ras. Itu yang kami rasakan,” ungkapnya, sembari menyampaikan akan menyalurkan bantuan tersebut kepada para jemaat yang membutuhkan.

Eben pun mendoakan agar Gubernur dan Wakil Gubernur tetap semangat memimpin daerah ini dan terus berjuang menyejahterakan masyarakat. “Tuhan pasti menguatkan bapak dalam menjalankan tugas dan kita boleh sehat bersama walaupun kita melalui kesulitan-kesulitan yang teramat sangat menyakitkan ini. Terima kasih Pak Gubernur, sukses,” ujarnya.

Share

© 2020 - Media Center Covid-19 Provinsi Sumatera Utara | Developed By Diskominfo Provsu