Halaman Resmi Pemprov Sumut - Info COVID-19

KOMINFO PROVINSI SE-INDONESIA BERTUKAR PENGALAMAN TERBAIK PADA MASA PANDEMI COVID-19

MEDAN
 
Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi se-Indonesia (ASKOMPSI) nenyelenggarakan Rapat Kerja melalui video conferences, Selasa (7/7). Raker tersebut menjadi ajang bertukar pengalaman dalam hal pernanan Dinas Kominfo pada masa pandemi Covid-19.
Acara diikuti oleh 7 (tujuh) Kepala Dinas Kominfo Provinsi, yaitu D.I Aceh Marwan Nusuf, Sumatera Utara Ir. H. Irman, M.Si, Sumatera Selatan Jon Kenedy, Kepulauan Riau Drs. Zulhendri, M.Si, Jambi Ir. Nurachmat Herlambang MMA, Bangka Belitung Sudarman dan Lampung Achmad Chrisna Putra serta Direktur Eksekutif Askompsi Ir. Eddy Santoso, MM. 

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Ir. H. Irman, M.Si mengatakan bahwa peran Dinas Kominfo sangat strategis pada masa Pandemi. Diantaranya dalam mendukung sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 maupun penangan dampak pandemi.
"Khususnya Kominfo Provinsi berperan signifikan dalam harmonisasi koordinasi antara pemerintah pusat dan kabupaten/kota," ujar Irman.

Irman menjelaskan Dinas Kominfo Sumut dalam masa pandemi diamanahkan bagaimana memberdayakan, mengoptimalkan dan mempertahankan perusahaan-perusahaan pers yang ada di Sumut. " Namun dalam pelaksanaannya tentunya kita harus hati-hati. Oleh karena itu, saya minggu yang lalu sudah berkonsultasi dengan BPKP sehingga program-program stimulus ekonomi, khususnya yang berkaitan dengan bidang media harus akuntabel dan tepat sasaran, jadi ini yang kami lakukan untuk Sumut," katanya. 

Sementara itu Kepala.Dinas Kominfo.DI Aceh Marwan Nusuf menyamaikan dalam kondisi bekerja dan belajar dirumah perlu dukungan dari semua pihak. Pemerintah menurutnya perlu menjalankan kebijakan untuk menggratiskan jaringan internet bagi kalangan-kalangan tertentu, paling tidak memberikan harga khusus.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk saling bertukar informasi dalam pengalaman terbaik pada dampak pandemi covid-19, agar setiap Provinsi dapat mengetahui bagaimana situasi dan kondisi pada setiap Provinsi. 

Share

© 2020 - Media Center Covid-19 Provinsi Sumatera Utara | Developed By Diskominfo Provsu