Halaman Resmi Pemprov Sumut - Info COVID-19

Kesiapan Pemprov Sumut dalam mengantipasi kedatangan Pekerja Migran Indonesia

MEDAN

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hj R Sabrina didampingi Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Nurlela , Kepala Dinas Tenaga Kerja Provsu Harianto Butarbutar dan Kepala Dinas Perhubungan Provsu Abdul Haris Lubis mengikuti Rapat Koordinasi dengan Tingkat Eselon I tentang Kepulangan PMI/ABK dari Luar Negeri melalui Video Conference bersama Deputi Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Ghapur Dharmaputra, Deputi Perlindungan BP2MI Anjar, Selasa, 28 April 2020 di Ruang Command Center Lantai 6 Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan. 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Hj R. Sabrina menyampaikan kesiapan Pemprov Sumut dalam mengantipasi kedatangan Pekerja Migran Indonesia yang datang ke Provinsi Sumatera Utara baik dari Pelabuhan, Bandara yang tentunya disesuaikan dengan Protokol Kesehatan. 

Sekdaprovsu Hj R Sabrina juga melaporkan bahwa Pemprovsu beberapa waktu yang lalu sudah pernah menerima kedatangan PMI sebanyak 547 orang ( 23 Provinsi) yang sudah dipulangkan, kemudian 72 orang ( 6 Provinsi) dan 34 orang ( 2 provinsi Sumut dan Aceh) yang sempat dikarantina di Mes PTPN III Sei Karang dimana 3 diantara adalah ABK yang Positif dan sudah di rujuk ke Rumah Sakit Martha Friska.

Dalam hal mengantisipasi kedatangan PMI yang mungkin akan tiba kembali di Provinsi Sumatera Utara, Sekda sangat berharap agar diinformasikan terlebih dahulu, tidak mendadak, sehingga Pemprovsu dapat mempersiapkannya dengan lebih baik lagi.

Share

© 2020 - Media Center Covid-19 Provinsi Sumatera Utara | Developed By Diskominfo Provsu