Halaman Resmi Pemprov Sumut - Info COVID-19

Audiensi Pimpinan Sinode GKPI, Edy Rahmayadi Ajak Doakan Covid-19 Segera Berakhir

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi dari Pimpinan Pusat GKPI Pdt Oloan Pasaribu dan Pdt RS Hutabarat serta rombongan, Kamis (25/6), di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. Salah satu agenda yang dibahas yakni terkait pelaksanaan Sinode Am Periode XXII GKPI 2020.

Sinode Am Periode XXII GKPI 2020 semula direncanakan tanggal 6 – 11 Oktober 2020. Namun, mengingat kondisi Covid-19 saat ini, pimpinan pusat dan panitia memohon arahan dan petunjuk dari Gubernur terkait dengan rencana pelaksanaan Sinode dimaksud.

“Saya ucapkan terima kasih untuk kunjungan dari saudara-saudaraku semua. Saya yakin kita semua paham dengan kondisi saat ini. Situasi Covid-19 saat ini bukan situasi yang kita harapkan. Kita berdoa sama-sama agar kondisi ini segera berakhir, sehingga sinode nantinya bisa diselenggarakan,” ucap Edy .

Saat ini, situasi memang tidak memungkinkan untuk mengadakan aktivitas massal. Untuk itu, Edy berpesan agar pelaksanaan Sinode memperhatikan kondisi Covid-19 saat ini dan tetap mengikuti aturan dan arahan pemerintah pusat.

“Kemudian, satu hal juga yang penting. Saat ini aktivitas ibadah kan banyak dari rumah, tidak di gereja. Perhatikan kondisi umat kita, jangan sampai kondisi saat ini membuat umat nasrani khususnya jauh dari agama,” ujar Edy.

Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Gubernur. Dirinya beserta seluruh jemaat GPKI senantiasa mendoakan agar Covid-19 segera berakhir. “Kami tentu senantiasa mendoakan dan tentunya mengikuti arahan pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Sinode Am Periode Donald L Tobing menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ialah untuk silaturahmi dan membahas pelaksanaan Sinode Am Periode XXII GKPI 2020. “Masa Jabatan Pimpinan Pusat GKPI akan berakhir pada Oktober 2020. Untuk itu akan diselenggarakan Sinode Am Periode (Pemilihan Pimpinan Pusat GKPI) 2020-2025,” jelas Donald.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Kepala Badan Persatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Anthony Siahaan. Kemudian, rombongan GKPI Wakil Ketua II Panitia Victor Lumbanraja, Sekum Panitia Pdt Waldemar Simanjuntak dan Panitia Bendahara LH Nainggolam. 

Share

© 2020 - Media Center Covid-19 Provinsi Sumatera Utara | Developed By Diskominfo Provsu